ZTE Blade V8, Smartphone Murah Dengan Dual Kamera Belakang

Belum lama ini ZTE baru saja memperkenalkan smartphone terbaru miliknya yang diberi nama ZTE Blade V8, rencananya sang vendor akan memperkenalkan ponsel tersebut pada ajang CES 2017 yang akan digelar nanti, smartphone tersebut diklaim merupakan ponsel dengan suguhan dua buah kamera atau dual kamera belakang yang memiliki harga murah karena menyasar pasar mid range.

Spesifikasi yang dibawakan oleh ponsel ini tergolong biasa saja, hal tersebut bisa saja ditengarai karena harga yang dibanderol untuk tiap pembelian smartphone ini masih tergolong relatif murah dan mudah dijangkau oleh banyak kalangan. Kelebihannya terletak pada adanya dua buah kamera belakang sebagai kamera utama smartphone, yang mana penggunaan dual kamera tersebut saat ini sedang booming dan trend untuk kalangan ponsel kelas atas.

Membicarakan mengenai spesifikasinya lebih detail, ZTE Blade V8 diperkuat oleh adanya chipset dari Snapdragon 435 yang berpadu dengan CPU berkecepatan 1.4 GHz, dipacu pula oleh RAM yang memiliki kapasitas 3GB sehingga akan membuat ponsel ini mumpuni dalam kegiatan multitasking dan performa yang baik.

ZTE Blade V8 juga telah dibekali oleh adanya layar dengan bentang luas 5,2 inci dan resolusi yang mencapai 720 x 1080 piksel atau setara HD sehingga akan menyuguhkan tampilan layar yang jernih dan tangguh. Belum diketahui apakah sang vendor telah menyematkan adanya antigores layar atau tidak.

Pada sektor kamera, yang merupakan keistimewaan dari smartphone ZTE Blade V8 ini adalah adanya kamera depan yang memiliki resolusi 13 megapiksel sehingga cukup baik untuk menghasilkan foto selfie dan video call penggunanya. Sementara untuk kamera utamanya disematkan kamera dengan resolusi 12 megapiksel dan 2 megapiksel karena merupakan kamera ganda pada smartphone tersebut.

Adanya gabungan dua buah sensor kamera tersebut dapat membuat penggunanya lebih leluasa memotret berbagai gambar dengan mengambil efek 3D stereoscopic agar dapat dilihat dengan memakai kaca mata berjenis Virtual Reality atau VR. Adanya kombinasi dari dua buah kamera ini juga dapat memungkinkan pengguna untuk memotret gambar dari objek yang memiliki pergerakan cepat.

Rencananya ponsel ini akan diperkenalkan dengan mengandalkan OS dari Android 7.0 Nougat. Sampai sekarang masih belum diketahui lagi lebih lanjut mengenai spesifikasi detil dari smartphone buatan vendor asal negeri Tirai Bambu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *