Inilah Spesifikasi Flashdisk dengan Harga Rp 2,4 Jutaan

Belum lama ini, Sandisk berhasil mengambil perhatian publik lewat sebuah produk terbaru yang diluncurkannya di awal masuk ke tahun 2017 ini. Perusahaan yang berada dibawah naungan Western Digital tersebut telah secara resmi memperkenalkan sebuah flasdisk yang diusung dengan nama Extreme Pro USB 3.1 Solid State Flash Drive.

Satu hal yang cukup banyak menyita perhatian dari flashdisk ini karena berbeda dengan flashdisk lain pada umumnya yang telah ada di pasaran. Flashdisk tersebut diklaim memiliki kecepatan membaca yang cukup tinggi yaitu 420 megabyte per detik atau 420 Mbps. sementara untuk kecepatan tulisnya sendiri juga begitu tinggi mencapai 380 Mbps.

Teknologi yang disematkan pada flasdisk ini merupakan sebuah inovasi terbaru yang belum pernah ada sebelumnya, sehingga wajar saja jika cukup banyak menyita perhatian banyak orang. Diklaim oleh Sandisk bahwa flashdisk bernama Extreme Pro USB 3.1 Solid State Flash Drive ini mampu untuk mengirim data berupa film berkapasitas 4K hanya dengan durasi sebentar yaitu tidak lebih dari 15 detik lamanya.

Satu hal lagi yang cukup membuat kaget adalah mengenai harga yang dibandrol untuk tiap pembelian flasdisk tersebut. Sandisk berencana akan memasarkan flashdisk berteknologi tinggi ini dalam waktu dekat yang akan dibandrol seharga 180 dollar atau jikalau dirupiahkan akan mencapai harga Rp 2,4 jutaan yang memiliki ruang penyimpanan berkapasitas hingga 256 GB, sementara untuk varian lainnya yang memiliki kapasitas 128 GB dibandrol seharga 80 dollar atau setara Rp 1,1 jutaan.

Sementara itu, spesifikasi lain yang diketahui dari flashdisk ini terlihat dari Interface USB 3.1 tersebut yang hadir dengan kecepatan teoritis paling maksimal sampai 10 Gbps atau setara denagn 1.25 Gbps.

Rencananya, menurut Sandisk nantinya penjualan untuk flashdisk Extreme Pro USB 3.1 Solid State Flash Drive ini akan ditujukan untuk para pengguna dari kalangan profesional kreatif, orang-orang pecinta dunia teknologi, dan banyak pengguna lain yang memiliki kebutuhan tinggi akan pentingnya flashdisk untuk memindahkan atau mentrasnfer data dalam waktu cepat dan berukuran besar.

Sven Rathjen selaku Vice Presideny Western Digital Client Solution Business menyebutkan bahwa gabungan dari performa yang dihadirkan untuk solid state drive dan faktor dari desain USB yang begitu simpel memiliki kemampuan untuk bisa menghadirkan kinerja flashdisk yang maksimal dan baik apalagi bila digunakan untuk memindahkan data dalam waktu cepat meskipun memiliki ukuran yang tidak kecil.

Diketahui bahwa untuk bagian luar dari flashdisk tersebut akan dibaluti oleh bodi berbahan aluminium dan dilengkapi oleh penghubung USB retractable. Flashdisk buatan Sandisk memang pada umumnya memiliki kemampuan untuk mengirim data dalam waktu cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *